fbpx
Hari 1 – Asal-usul kehidupan di bumi

Hari 1 – Asal-usul kehidupan di bumi

Untuk mengetahui tentang makna kehidupan, mari kita mulai mencari tahu bagaimana kehidupan telah dimulai. Mari kita lihat wat para ilmuwan telah menemukan.

Untuk membuat kehidupan di sebuah planet, Anda memerlukan minimal 2 kriteria penting. Itulah apa yang seorang ilmuwan yang terkenal, Carl Sagan, temukan pada tahun 1966.

Pada pertama harus ada bintang yang tepat: sumber energi (Minggu).

Kedua jarak dari planet ke bintang harus tepat. Terlalu jauh dan akan menjadi terlalu dingin. Ketika matahari untuk menutup, akan panas untuk hidup.

Carl Sagan dihitung bahwa ada sekitar 1.000.000.000.000.000.000 planet-planet di alam semesta yang cocok untuk kehidupan.

Apa yang terjadi sejak 1966? Para ilmuwan mempelajari lebih banyak tentang kehidupan dan alam semesta. Ketika kita mempelajari lebih lanjut, juga banyak kriteria lain yang ditemukan bahwa adalah perlu untuk memungkinkan kehidupan di planet!

Ada kesempatan bagi kehidupan di bumi?

Setelah penelitian lebih lanjut, banyak kriteria yang baru ditemukan. Di pertama 10, kemudian 20, dan bahkan untuk lebih dari 50! Al diperlukan untuk memungkinkan kehidupan di planet. Karena jumlah planet-planet yang bisa mendukung kehidupan jatuh dengan cepat!

Benar-benar… tidak ada planet di semua (bahkan tidak bumi!) dapat mendukung kehidupan spontan! Sesuai dengan semua kriteria penting, kami bahkan tidak boleh hidup! Masih di sini kami adalah… Hidup… dan bahkan berpikir tentang hidup.

Mengetahui semua ini, tidak mungkin mengejutkan bahwa kami tidak menemukan apapun hidup di planet lain sejauh.

Ada lebih banyak lagi

Hari ini ilmu pengetahuan telah menemukan bahwa sedikitnya 200 parameter diperlukan untuk sebuah planet untuk mendukung kehidupan. Tidak hanya itu, setiap orang harus memiliki nilai yang tepat dan banyak bergantung pada satu sama lain. Jika mereka tidak dalam proporsi yang tepat, semuanya berantakan.

Sebagai contoh: planet besar (seperti Jupiter) diperlukan terdekat. Gravitasi Jupiter menarik jauh asteroid, mencegah ribuan dari mereka ke permukaan bumi hit.

Ini adalah hanya salah satu contoh dari banyak kriteria yang diperlukan untuk memungkinkan kehidupan.

Peluang terhadap hidup di alam semesta cukup luar biasa!

Pokoknya kami ada!

Namun di sini kita berada, tidak hanya ada, tetapi kita berbicara tentang keberadaan. Bagaimana hal ini mungkin? Itu keberuntungan parameter ini semua telah ditetapkan sempurna untuk planet bumi?

Pada titik itu wajar untuk mengakui bahwa kehidupan di bumi bukanlah hasil dari pasukan acak? Terutama ketika mempertimbangkan fine-tuning diperlukan untuk kehidupan ada di sebuah planet yang bahkan “sederhana” dibandingkan fine-tuning diperlukan untuk seluruh alam semesta ada sama sekali!

Contoh: Astrophysicists sekarang berasumsi bahwa nilai-nilai fundamental kekuatan empat (gravitasi, gaya elektromagnetik dan pasukan nuklir “kuat” dan “lemah”) ditentukan dalam waktu kurang dari satu juta unit detik setelah ledakan dahsyat. Mengubah nilai satu dan alam semesta tidak bisa hadir. Untuk contoh, jika rasio antara nuklir kuat memaksa dan gaya elektromagnetik telah menonaktifkan oleh fraksi terkecil fraksi terkecil-oleh bahkan satu bagian dalam 100.000.000.000.000.000-… tidak ada bintang bisa pernah membentuk sama sekali!

Anda terkejut?

Merasa bebas untuk melakukan penelitian Anda sendiri di topik ini. Mencoba untuk mencari tahu sendiri apa fakta ilmu pengetahuan telah ditemukan sampai sekarang. Perlu diketahui bahwa para ilmuwan juga memiliki beberapa prasangka yang akan warna interpretasi mereka temuan.

Kebetulan

Kemungkinan pada situasi dimana semua parameter yang terkenal berada di kondisi yang tepat, serupa dengan melemparkan koin dan itu telah datang “kepala” 1.000.000.000.000.000.000 kali berturut-turut. Ini benar-benar akan mungkin?

Apa tentang big bang?

Fred Hoyle adalah astronom yang menciptakan istilah “Big Bang”. Tahu teori yang menjelaskan awal semua kehidupan oleh ledakan besar di alam semesta miliaran tahun yang lalu.

Meskipun Fred Hoyle ateis, dia ternyata “sangat terguncang” oleh semua parameter yang diperlukan untuk kehidupan ada di sebuah planet. Hoyle menulis “akal interpretasi dari fakta-fakta menyarankan bahwa kecerdasan yang super memiliki berduit dengan fisika, serta dengan kimia dan biologi…”

Jika para ilmuwan bahkan tidak dapat sepenuhnya menjelaskan asal usul kehidupan, apa lagi yang bisa menjadi sumber kehidupan?

Mengapa adalah segalanya begitu rumit bahwa kami tidak dapat sepenuhnya mengerti setelah bertahun-tahun penelitian ilmiah?

Untuk berpikir tentang hari ini

Ini semua untuk hari 1. Anda dapat berpikir tentang hal ini untuk sisa hari.

Beberapa pertanyaan berguna untuk Anda:

  • Apakah kehidupan di bumi berdasarkan kebetulan atau bisa ada beberapa bentuk intelijen di balik semua itu?
  • Jika Anda ingin melakukan beberapa penelitian pada kriteria yang diperlukan untuk hidup, silakan lakukan.
  • Mengapa aku berbeda kepada orang lain?
  • Apakah ada alsan keberadaan saya?

Silakan datang kembali besok untuk hari berikutnya.

Melanjutkan Hari ke-2